Deteksi Dini Tingkat Kesehatan, Pelatih Puslatpurmar-4 Purboyo Laksanakan Urikes Rutin Tahun 2024

Marinir, TNI AL5 views

Okebung

Dispen Kormar ( Malang ) Dalam rangka mendeteksi dini tingkat kesehatan prajurit dan juga sebagai salah satu sarana untuk mengetahui tingkat kesehatan pelatih Puslatpurmar-4 Purboyo melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) di BP Puslatpurmar-4 Purboyo Malang Selatan, Jumat ( 05/07/2024 ).

Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) merupakan bentuk kesejahteraan yang diberikan oleh dinas kepada seluruh prajurit guna menjaga dan mengetahui kondisi kesehatan setiap personel.

Dalam Urikes rutin ini diperoleh hasil untuk mengetahui sejauh mana kemampuan serta kesiapan seorang prajurit dalam menghadapi berbagai macam tugas yang diberikan oleh komando atas. Pada Urikes rutin kali ini dilaksanakan pemeriksaan meliputi Tensi, Berat badan, Gigi, Test Mata, ECG/EKG, THT serta pengecekan darah.

Di kesempatan ini Komandan Pusat Latihan Tempur Marinir ( Danpslatpurmar ) 4 Purboyo Mayor Marinir Bangkit BS, S.I.P., M. Tr. Opsla menegaskan Urikes ini sangat penting dilaksanakan hal ini untuk mengetahui kondisi kesehatan pribadi masing-masing prajurit apabila ada gejala dan gangguan kesehatan dapat diambil penangananya dengan cepat dan tepat.

Dalam kegiatan safari urikes Marwiltim tahun 2024 ini yang di selenggarakan oleh Rumkitalmar Ewa Pangalila selaku Katim safari urikes Lettu Laut ( K ) dr. Wismoyo Indra Zoelman.