Jaga kebersihan Tempat Ibadah dengan Karya Bakti di Pura Luhur Dwijawarsa

Kostrad896 views

Jakarta. Sebagai upaya menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan tempat ibadah, Prajurit Yonbekang 2 Kostrad melaksanakan karya bakti pembersihan di Pura Luhur Dwijawarsa-Buring, Kedungkandang, Malang, Jawa Timur. Sabtu (06/07/2024).

Karya bakti di Pura Luhur Dwijawarsa-Buring ini bertujuan untuk memberikan kebersihan dan kenyamanan bagi para jemaah yang datang untuk beribadah. Kegiatan ini juga merupakan salah satu sarana untuk membangun soliditas yang kokoh antara prajurit dengan masyarakat, dengan harapan bisa lebih mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karya Bakti ini adalah wujud kepedulian Prajurit TNI–AD, khususnya Satuan Yonbekang 2/Mawwat Wastwan Jaya, terhadap lingkungan dan menciptakan rasa nyaman bagi masyarakat dalam beribadah.

Tujuan utama dari pelaksanaan kerja bakti di tempat ibadah ini adalah untuk menciptakan lingkungan yang nyaman, suci, dan layak bagi para jemaah. Kebersihan tempat ibadah juga mencerminkan rasa hormat dan penghargaan terhadap tempat tersebut sebagai tempat suci. Selain itu, tempat ibadah yang bersih membantu mencegah penyebaran penyakit dan memberikan pengalaman ibadah yang lebih khusyuk dan khidmat.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat, yang merasa sangat terbantu dengan kehadiran prajurit Yonbekang 2/Mawwat Wastwan Jaya dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah mereka. (Penkostrad).