Jalin Kerjasama Lewat Komsos Dengan Perangkat Desa Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah

Kodam 1 BB1 views

Asahan  |  Dalam rangka agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara Perangkat Kecamatan dengan Babinsa serta dalam mengembalikan situasi normal terhadap wilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Triandi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Perangkat Desa yang ada diwilayah binaan dalam rangka agar terjalin Komunikasi yang baik dan Harmonis antara Babinsa dan aparat Desa guna menciptakan kebersamaan serta mempererat tali silaturrahmi supaya tugas Babinsa dapat maksimal di Wilayah Binaan serta membahas kebersihan, Komsos dengan perangkat desa sekaligus mendata Geo Demo Konsos sebagai data terbaru Serta  perkembangan situasi Kamtib di wilayah Desa Binaan juga agar tetep terjalin hubungan silaturahmi yang erat antara Babinsa dan Perangkat Desa, bersama dengan Sekdes Bapak Junaidi dan Kasipem Bapak Jaka Purnama, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Balai Desa Bangun Sari Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Sabtu (22/06/2024).

Komsos dan Pemantauan Wilayah dalam rangka kegiatan Sosialisasi Keamanan Lingkungan dalam rangka untuk memelihara dan menjalin hubungan baik dengan Masyarakat serta untuk meningkatkan sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintahan Daerah. Dengan turut serta melaksanakan giat Komsos dengan perangkat Desa di wilayah binaan, supaya selalu menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan perangkat kecamatan, kegiatan Komunikasi Sosial dengan Perangkat Desa tersebut, dilaksanakan rutin di wilayah desa binaan. Babinsa Serda Triandi tampak mengungkapkan bahwa tujuan giat tersebut adalah untuk menghimbau jaga Kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut juga Serda Triandi mengungkapkan saya sebagai aparat pemerintah yang bertanggung jawab membina masyarakat, perangkat Kecamatan selalu senang dan mendukung dengan adanya bapak Babinsa yang selalu ada ditengah-tengah masyarakat desa binaannya. Kegiatan yang dilakukan ini pun, sebagai bentuk rasa kemanunggalan TNI. Khususnya babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, tutup Babinsa Serda Triandi.