Karya Bhakti Dengan Semangat Kebersamaan Masyarakat Perbatasan, Satgas Yonif 726/Tml Ajak Warga Laksanakan Pembersihan TPU

TNI AD3 views

Merauke – Sebagai bentuk rasa peduli kepada para leluhur dan anggota keluarga yang sudah tiada, personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml mengajak warga untuk bersama-sama membersihkan lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang berada di Kampung Kuller, Distrik Naukenjerai, Kab. Merauke, Selasa (25/06/2024).

Melihat kondisi makam sudah banyak ditumbuhi rumput liar maupun alang-alang yang mulai panjang dan tinggi, personel Satgas Pos Kuller yang dipimpin oleh Serda Yusril Yuslin bersama 5 orang personel Satgas lainnya bersama-sama mengajak masyarakat untuk melakukan kerja bakti membersihkan tempat pemakaman menggunakan mesin rumput dan alat-alat seadanya.

Melalui kegatan gotong royong pembersihan pemakaman umum yang dilaksanakan bersama masyarakat ini. “Kami berharap dapat menumbuhkan kesadaran warga dalam menjaga kebersihan lingkungan disekitarnya, termasuk menjaga kebersihan pemakaman umum ini, demi menghormati para leluhur maupun keluarganya yang telah meninggal,” ujar Serda Yusril.

Pembinaan teritorial yang dilakukan bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti ini terus dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif 726/Tml selama melaksanakan penugasan di perbatasan RI-PNG. Hal ini senantiasa dijaga demi terjalin hubungan yang solid antara TNI dan masyarakat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kokoh di Kab. Merauke yang berbatasan dengan negara PNG.