Komandan Pasmar 2 Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Pamen Pasmar 2

Marinir, TNI AL110 Dilihat

Okebung

Dispen Kormar TNI AL (Sidoarjo). Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla., menerima laporan korps kenaikan pangkat Perwira Menengah (Pamen) Pasmar 2 periode 01 April 2024, di Mako Pasmar 2, Kesatrian Marinir Moekijat Gedangan Sidoarjo. Senin (01/04/2024).

13 Pamen Pasmar 2 yang memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, terdiri dari 10 Perwira berpangkat Mayor menjadi Letkol dan 3 Perwira berpangkat Kapten menjadi Mayor.

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar 2 mengatakan dengan penuh sukacita dan rasa bangga menerima laporan kenaikan pangkat 13 orang Pamen Pasmar 2 yang karena prestasinya berhak mengenakan tanda pangkat baru satu tingkat lebih tinggi terhitung mulai tanggal 01 April 2024.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa kenaikan pangkat ini terkait erat dengan promosi jabatan dan merupakan bagian dari pelaksanaan sistem pembinaan personel yang diorientasikan bagi kepentingan organisasi. Dimana proses pembinaan tersebut dilakukan secara konsisten, konseptual, sistematis dan berkesinambungan, yang didasarkan pada obyektivitas penilaian terhadap persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan.

“Kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan dan penghargaan negara atas prestasi dan pengabdian yang telah ditunjukkan oleh para perwira sekalian selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatan masing-masing. Kenaikan pangkat juga merupakan sebuah kehormatan sekaligus mengandung konsekuensi kewajiban untuk menjaga, memelihara dan memberikan suri tauladan dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari–hari. Dalam konteks ini kehormatan juga bermakna sebagai tantangan terhadap peningkatan kemampuan pribadi dalam jabatan yang diemban, guna memberikan karya terbaik serta kontribusi yang nyata bagi kepentingan organisasi”, tegas Komandan Pasmar 2.

Komandan Pasmar 2 berharap dengan kenaikan pangkat ini, hendaknya para Perwira untuk lebih memahami tuntutan tugas dan tanggung jawab yang semakin besar, sesuai dengan strata kepangkatan yang telah negara berikan, berupaya mengembangkan diri dalam memantapkan kualitas profesionalisme dan jati diri sebagai prajurit Korps Marinir serta mengaplikasikan seluruh pengetahuan dan kemampuannya sebagai pemimpin organisasi dimanapun para Perwira bertugas.