Komsos Bersama Pedagang Sembako Diwilayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Kodam 1 BB4 views

Simalungun  |  Dalam rangka untuk mengetahui perkembangan harga sembako dipasar tradisional yang ada diwilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Purba jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Suprato turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan pemantuan dengan pedagang dan pembeli membahas tentang harga sembako, membahas tentang kenaikan harga sembako saat ini, kegiatan komsos kepada pedagang menghimbau agar selalu menjual bahan-bahan sembako dan sayur²an yang segar serta higienis, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Tiga Runggu Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun, Sabtu (22/06/2024).

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mengetahui harga Sembako pasca Idul Adha sekaligus untuk memastikan ketersedian bahan pokok untuk kebutuhan warga sekitar. Menurut pedagang harga Sembako mengalami kenaikan pasca idul Adha, namun pedagang mengaku tak heran dengan kenaikan harga sembako karena sudah terjadi dan tak lupa juga Babinsa memberi motivasi dan semangat kepada pedagang agar selalu giat dalam menjalan kan usahanya demi meningkatkan perekonomian keluarganya. Kegiatan untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya.

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mengetahui harga bahan pokok selama bulan suci ramdhan sekaligus untuk memastikan ketersedian bahan pokok untuk kebutuhan warga sekitar. Upaya ini di lakukan untuk mengantisipasi kelangkaan bahan pokok sehingga kebutuhan warga dapat terpenuhi. Menurut pedagang harga bahan pokok selama bulan puasa mengalami kenaikan tetapi masih terjangkau oleh masyarakat dan tak lupa juga Babinsa memberi motivasi dan semangat kepada pedagang agar selalu giat dalam menjalan kan usahanya demi meningkatkan perekonomian keluarganya. Kegiatan untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya.