Laksanakan Pul Data Ter Bersama Perangkat Desa Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

Kodam 1 BB5 views

Tanjung Balai  |  Terlaksananya kegiatan ini untuk mempererat hubungan instansi pemerintahan dengan TNI guna mendukung pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan. Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Erik Silalahi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan sekaligus melaksanakan Pul Data Ter, giat Puldatater dan silahturahmi dengan perangkat kelurahan agar selalu terjalin hubungan yang baik, harmonis antara Babinsa dan perangkat kelurahan, bersama dengan Ibu Citra Sari Kord Sosial, Ibu Indawati Sinaga Kord Sosial, Bapak Soleh Staf Kelurahan dan Oprator Kelurahan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Sutomo Lingkungan IV Kelurahan Tanjung Balai Kota II Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Kamis (27/06/2024).

Puldata Ter bertujuan untuk memelihara data teritorial di diwilayah binaan,sehingga data teritorial dapat terjaga dan untuk pembaharuan bisa dilaksanakan dan apa bila dibutuhkan dari komando atas dan dapat di peroleh dengan Cepat. Komsos menjalin keakraban dengan staff pemerintahan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan Aparatur pemerintah atau mitra di wilayah binaan, turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Pul Data Ter bersama Perangkat Desa bertujuan untuk melihat pembaharuan data warga Demografi dan kondisi sosial serta perkembangan situasi yang ada diwilayah serta untuk mempererat sinergitas kerja sama Babinsa dan aparatur desa untuk mendukung tugas pokok Babinsa.

Babinsa berkoordinasi dgn perangkat desa utk memperoleh data terbaru yg diperlukan, meliputi Data Geografi, Demografi dan Data Kondisi sosial masyarakat di wilayah binaan, data-data tersebut sangat diperlukan oleh satuan komando kewilayahan, guna terlaksananya pembinaan teritorial, sesuai dgn program komando kewilayahan. kegiatan ini jg bertujuan untuk mempererat sinergitas dan kerja sama yang baik antara Babinsa bersama aparat desa, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi yang ada diwilayah desa binaannya, tutup Babinsa Serda Erik Silalahi.