Ngopi Pagi Bareng Warga, Babinsa Ajak Giatkan Kembali Siskamling dan Gotroy

Kodam IM3 views

OKEBUNG– Babinsa Koramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya Serda Murni Surya dan Bhabinkamtibmas Bripka Ari mengajak warga Cot Bak’U Kecamatan Lembah Sabil untuk menggiatkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) desa.

Ajakan ini disampaikan Babinsa secara humanis saat ngopi pagi bareng dengan warga di Poskamling setempat, Rabu (26/6/2024).

Dalam dialog santai itu Babinsa mengatakan Siskamling merupakan Implementasi dari upaya penanggulangan keamanan dan ketertiban di lingkungan. Situasi keamanan di wilayah akan tercipta bilamana Siskamlingnya diterapkan dengan kuat.

“Selain untuk jaga keamanan dan ketertiban desa dari hal-hal yang tidak diinginkan, Siskamling ini juga sebagai wadah kita kumpul bersama, pererat kebersamaan,” katanya.

Untuk mendukung wacana tersebut, ujar Babinsa, dirinya bersama dengan sinergi Bhabinkamtibmas dalam waktu dekat akan mengagendakan gotong royong bersama membersihkan dan menyiapkan kembali fasilitas Pos Kamling.

Agenda gotong royong ini pun disarankan Babinsa dapat dilaksanakan secara berkelanjutan demi terciptanya lingkungan yang bersih dan indah.

“Wacana ini nanti akan saya sampaikan ke Keuchik. Sekarang intinya ada mufakat dari kita hidupkan kembali kegiatan Siskamling dan Gotroy,” tandasnya.