Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lewat Komsos Jalin Kerjasama Dengan Perangkat Kelurahan

Kodam 1 BB3 views

Tanjung Balai  |  Upaya membangun Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat senantiasa dilakukan Babinsa demi terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat, agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara Perangkat Kelurahan dengan Babinsa serta dalam mengembalikan situasi normal terhadap wilayah binaan, maka dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Eko Prayitno turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Staf Kelurahan dan Personel Polsek Datuk Bandar membahas tentang situasi Kamtibmas di Wilayah kelurahan Selat Lancang, bersama dengan Bripda Jonatan Silaban dan Ibu Khoirani, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Kelurahan Selat Lancang Jalan AMD Lingkungan lV Kota Tanjung Balai, Sabtu (29/06/2024).

Dalam rangka untuk membicarakan tentang membentuk jaga malam karna akhir ahir ini sering terjadi pencurian terhadap meteran air warga binaan, dengan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial bersama dengan perangkat Kelurahan di wilayah binaan, supaya selalu menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan perangkat Kelurahan, kegiatan Komunikasi Sosial dengan Perangkat Kelurahan tersebut dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi antara TNI, dan masyarakat desa serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat, yang dilaksanakan rutin di wilayah desa binaan. Babinsa tampak mengungkapkan bahwa tujuan giat tersebut adalah untuk menghimbau Kaur Desa yang berada yang ia temui agar tetap waspada dan selalu jaga diri dan Kesehatan, terang Babinsa Serda Eko Prayitno.

Perangkat Kelurahan selalu senang dan mendukung dengan adanya bapak Babinsa yang selalu ada ditengah-tengah masyarakat desa binaannya. Kegiatan yang dilakukan ini pun, sebagai bentuk rasa kemanunggalan TNI. Khususnya babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Disamping itu Serda Eko Prayitno sendiri juga melakukan himbauan jaga kesehatan melalui kegiatan komunikasi sosialnya dengan perangkat Kelurahan setempat, terangnya.