PRAJURIT PERTARUNG MAKO KORMAR UJI KENAIKAN SABUK KARATE

Marinir, TNI AL880 views

Dispen Kormar TNI Angkatan Laut (Jakarta), Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kemampuan beladiri dengan penuh semangat Prajurit Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) melaksanakan Ujian Kenaikan Sabuk Karate bertempat di Graha Marinir, Mako Kormar, Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No.40 Jakarta Pusat. Kamis (27/06/2024).

Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Kolonel Marinir Andi Ichsan, S.H., M.Tr. Hanla., M.M., CRMP., menyampaikan bahwa ujian kenaikan tingkat tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh prajurit dan bisa menjaring bibit-bibit prestasi yang bisa mengharumkan nama Korps Marinir.

Ujian kenaikan tingkat sabuk karate tersebut dipimpin oleh Mayor Marinir Sukirno selaku ketua tim penguji, kegiatan diawali dengan upacara tradisi karate, penyegaran gerakan dasar, Kata, Kumite serta pelaksanaan ujian kenaikan tingkat mulai dari sabuk putih sampai sabuk coklat bertujuan untuk meningkatkan kemampuan beladiri prajurit agar menjadi prajurit profesional sekaligus dapat mengukir prestasi dalam bidang beladiri karate.

Kegiatan tersebut juga memiliki tujuan yang lebih luas, salah satunya adalah mengembangkan karakter dan kepribadian yang unggul kepada seluruh prajurit, melalui latihan karate mereka dipersiapkan untuk memiliki disiplin diri, ketekunan, kekuatan mental, serta rasa tanggung jawab yang tinggi.