Prajurit Yonif 5 Marinir Ikuti Upacara Pembukaan Poral Wiltim Tahun 2024

Marinir, TNI AL4 views

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir mengikuti Upacara Pembukaan Poral Wiltim Tahun 2024 di Lapangan Jala Krida Madala AAL, Bumimoro Surabaya, Jawa Timur. Selasa (25/06/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Panglima Komando Armada (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo M.Tr.Opsla, sebagai inspektur upacara Pembukaan Poral Wiltim Tahun 2024.

Dalam amanat Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali yang dibacakan Pangkoarmada II mengatakan bahwa pekan olahraga TNI angkatan Laut tersebut merupakan ajang pertandingan olahraga Multi Event yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut serta diikuti oleh seluruh kotama TNI Angkatan Laut baik di wilayah barat Jakarta dan wilayah Timur Surabaya. Kegiatan tersebut juga merupakan tolok ukur sejauh mana pembinaan olahraga di setiap Satuan atau Kotama dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet TNI Angkatan Laut yang akan diterjunkan pada Event Piala Panglima TNI Tahun 2024. “Pekan olahraga ini bukan hanya sebuah kompetisi melainkan kesempatan bagi prajurit Jalasena untuk menunjukkan kemampuan dan bakat di bidang olahraga”, kata Kasal.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla yang masih berada di lapangan pertandingan sebagai Kayanus dan Atlet Bulu Tangkis Marwiltim, menyampaikan kepada prajurit dan Jalasenastri Brigif 2 Marinir yang tergabung dalam Kontingen Marwiltim agar melaksanakan pertandingan dengan semangat tinggi, mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimiliki sehingga mampu meraih prestasi yang membanggakan pada ajang Poral Wiltim Tahun 2024.

“Laksanakan lomba dengan penuh semangat dan kerahkan semua kemampuan dengan tetap mengutamakan keselamat dan keamanan,” ujar Danyonif 5 Mar.