Sambut HUT Bhayangkara Ke 78, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Dukung Penanaman 1.000 Pohon

TNI AD7 views

Merauke – Bertempat di Balai Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml hadiri kegiatan penanaman 1000 pohon dalam rangka memperingati Ke 78 hari Bayangkara di Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Kab. Merauke, Sabtu (29/06/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Kampung Sipias, Distrik Eligobel ini melibatkan personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml, Koramil, Polsek, perangkat desa dan warga sekitar, yang mana kegiatan tersebut merupakan implementasi dari sinergitas seluruh elemen masyarakat di perbatasan bersama TNI.

Pelaksanaan kegiatan penanaman pohon dengan melakukan penanaman bibit pertama secara simbolis dilakukan oleh Wadansatgas Kapten Inf Saor J. Lumbanbatu S., S.T.Han. sebagai perwakilan personel dari Pos Kout dan selanjutnya diikuti oleh para tokoh masyarakat dan agama serta personil TNI-Polri yang hadir pada kegiatan tersebut.

Kegiatan Penanaman 1000 pohon bersama ini bukan hanya sebagai wujud memperingati hari jadi Bayangkara, tetapi juga sebagai upaya nyata untuk melestarikan lingkungan dan menjaga keberlanjutan ekosistem di kampung sipias ini, ujar Drs. Abd Asis selaku Kepala Distrik Elikobel.

Satgas Pamtas Yonif 726/Tml sangat mendukung program penanaman 1000 pohon, hal ini selaras dengan salah satu perintah dari Bapak Kasad untuk menyatu dengan alam dengan menciptakan penghijauan bagi lingkungan di wilayah perbatasan RI-PNG.