Satgasmar Ops Pam Puter XXVIII Pulau Nusa Barung Ikut Serta Program Penghijauan Dengan Menanam Bibit Cemara Udang

Marinir, TNI AL20 views

Okebung

TNI Angkatan Laut, Dispen Kormar (Jember). Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satgasmar Ops Pam Puter XXVIII TA.2024 Pulau Nusa Barung, ikut serta pada program penghijauan dengan menanam bibit Cemara Udang di Pantai Pancer, Puger Kulon, Puger, Jember. Kamis (11/07/2024).

Keterlibatan beberapa Personel Satgasmar Pulau Nusa Barung yang dipimpin Sertu Mar Ahmadi dalam penanaman bibit Cemara Udang tersebut diprakarsai oleh Tim Pengabdian Desa Binaan KeRis-DiMas HPI Desa Puger Kulon yang dipimpin Kepala Desa Puger Kulon Bapak Nurhasan bersama Mahasiswa dari Universitas Jember yang dipimpin Dr. Esti Utarti, S.P., M.Si., selaku Ketua Pelaksana.

Rangkaian kegiatan diawali dengan penyerahan bibit Cemara Udang dan peralatan secara simbolis oleh Dr. Esti Utarti, S.P., M.Si.dan Dra. Susantin Fajariyah, M.Si. kepada Kepala Desa Puger Kulon. Dalam kegiatan bertema “Penanaman Cemara Udang : Upaya Melestarikan Lingkungan Kawasan Pesisir Pantai Pancer, Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger Untuk Pengembangan Ekowisata Berkelanjutan”,.

Ditempat terpisah Dansatgasmar Pulau Nusa Barung Letda Marinir Ery Subiyasno mengatakan bahwa kegiatan penanaman bibit Cemara Udang tersebut merupakan bentuk kepedulian Satgasmar Ops Pam Puter XXVIII TA.2024 Pulau Nusa Barung dalam mendukung program pemerintah daerah dan program Universitas Jember untuk mewujudkan lingkungan yang hijau dan asri di wilayah pesisir pantai.

“Kegiatan penghijauan ini dapat bermanfaat untuk mengurangi dampak dari pemanasan global, kerusakan alam dan mencegah terjadinya abrasi dan bencana alam”, kata Dansatgasmar Pulau Nusa Barung.