Tim Was Itjenad Lakukan Audit di Makodam IX Udayana

Kodam IX UDY992 views

Denpasar- Kegiatan Taklimat Awal Pengawasan Audit Kinerja Itjenad TA 2024 di Kodam IX/Udayana ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Itjenad) sebagai langkah awal dalam proses audit kinerja di lingkungan Kodam IX/Udayana untuk Tahun Anggaran 2024 untuk memastikan Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana melaksanakan tugasnya dengan berpedoman pada program yang telah ditetapkan, taat azas dan taat aturan, serta meminimalisir kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dapat berpengaruh terhadap pencapaian sasaran program satuan.

Hal tersebut disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Irdam IX/Udayana Brigjen TNI Harpuddin Daing saat acara Taklimat Awal Tim Pengawasan Audit Kinerja Itjenad di Kodam IX/Udayana, yang dipimpin Irren Itben Itjenad Brigjen TNI Triyono beserta 11 orang anggota tim di Ruang Rupatama Syafiudin Kodam IX/Udayana Jl. Udayana No 1 Denpasar Senin, 1 Juli 2024.

Selanjutnya Pangdam menyampiakan bahwa kegiatan Audit Kinerja Itjenad TA 2024 juga berperan sebagai pengawas internal, dimana keberadaannya akan sangat bermanfaat bagi satuan yang menjadi obyek pengawasan, sebelum diperiksa oleh pengawas eksternal. Agar kegiatan ini berjalan lancar Pangdam mengharapkan kepada para pejabat yang menjadi obyek pemeriksaan, agar memberikan keterangan maupun data yang diperlukan, guna mempermudah Tim untuk melaksanakan tugasnya, sehingga dapat berjalan sesuai harapan kita bersama. “Manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, agar pencapaian hasil program kerja untuk satu tahun anggaran ke depan dapat lebih efektif dan efisien”,tegasnya.

Diharapkan adanya arahan dan solusi terbaik dari Tim Itjenad, guna menghindari permasalahan dikemudian hari. Kegiatan Post Audit Itjenad kali ini berlangsung selama 18 hari (1 hingga 18 Juli 2024).

Sementara itu sambutan dari Irjenad Letjen TNI Erwin Djatniko yang dibacakan Ketua Tim Pengawasan Audit Kinerja Itjenad Brigjen TNI Triyono menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan pengawasan dan pemeriksaan ini dilaksanakan adalah untuk menilai Efektivitas dan efesien penyelenggaraan proggram kerja dan anggaran yang sudah dilaksanakan guna memberikan gambaran sehingga memberi keyakinan bahwa tugas pokok yang dilaksanakan sesuai prinsip-prinsip dan ketentuan yang berlaku dan berdasarkan data-data yang ada dilapangan.

Selanjutnya Kegiatan Taklimat Awal Pengawasan Audit Kinerja Itjenad TA 2024 di Kodam IX/Udayana dilanjutkan dengan pemaparan tentang program kerja Tahun Anggaran 2023/2024 yang sedang berjalan oleh Waasrendam IX/Udayana

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya secara Luring: Staf Ahli Pangdam IX/Udayana, Staf Irdam IX/Udayana, Kasrem 163/WSA, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Para Dan/Ka/Sat Jajaran Kodam IX/Udayana, sedangkan secara Daring diikuti Jajaran Korem 161/WS dan Jajaran Korem 162/WB. (Pendam IX/Udy)