Yonmarhanlan XI Dan Lantamal XI Merauke Laksanakan Latihan Bersama Untuk Penyiapan Uji Nilai Glagaspur P1 P2

Marinir, TNI AL3 views

Okebung

TNI AL, Dispen Korps Marinir (Merauke).  Dalam rangka penyiapan uji nilai Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) P1 P2 Tahun 2024, Yonmarhanlan XI dan Lantamal XI menggelar latihan bersama, bertempat di Mako Yonmarhanlan XI, Jl. Diko 1 Trans Irian Wasur, Rimba Jaya, Distrik Merauke, Kab. Merauke, Papua Selatan. Jumat (05/07/2024).

Materi yang dilatihkan untuk penyiapan Glagaspur P1 P2 yaitu Menembak Laras Panjang dan Renang Militer. Kegiatan diawali dengan pengecekan personel, pemanasan, pengarahan dari pelatih masing-masing problem, dan pengecekan tensi untuk personel yang melaksanakan renang militer kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan masing-masing problem.

Danyonmarhanlan XI Mayor Marinir Deni Kusmana menyampaikan bahwa latihan bersama tersebut diselenggarakan guna mempersiapkan mental dan mengasah kembali kemampuan prajurit untuk menghadapi Uji Nilai Glagaspur P1 dan P2, harapannya agar mendapatkan nilai yang terbaik.

“Saya bangga melihat prajurit-prajurit Yonmarhanlan XI dan Lantamal XI, karena mereka berlatih dengan sangat keras dan penuh semangat, artinya mereka sudah siap bertempur untuk di hari pelaksanaan penilaian,” ujar Danyonmarhanlan XI.