Andil Babinsa di Pertanian, Ekonomi Abdya Stabil

Kodam IM3 views

OKEBUNG– Jajaran Babinsa Kodim 0110/Abdya yang tersebar di 152 desa dalam willayah Abdya kontinyu melakukan pendampingan terhadap para petani, Kamis (11/7/2024).

Pendampingan ini dilakukan dalam rangka mendukung program nasional ketahanan pangan yang berdampak pada peningkatan ekonomi para petani setempat.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos. melalui Plh. Pasiter Kapten Inf Fajar Setyawan mengatakan hingga kini pihaknya bersama sinergi terkait terus mengoptimalkan program pertanian dari hulu ke hilir.

Upaya itu salah satunya dilakukan dengan memberikan pendampingan kepada para petani secara terpadu mulai dari awal pengolahan lahan hingga proses pasca panen.

Dikatakan Plh. Pasiter, program ketahanan pangan di Abdya menjadi prioritas karena input ekonomi daerahnya didominasi dari sumber pertanian.

Ia mengklaim upaya yang telah dilakukannya ini telah berhasil mengantarkan Kabupaten Abdya menjadi salah satu daerah surplus pangan. Abdya mampu menjaga balancing kekuatan ekonomi di mana tidak sedikit sejumlah Kabupaten dan Kota lain stagnan dalam ekonomi.

“Alhamdulillah kerja keras kita bersama selama ini telah menuai hasil. Kini bagaimana caranya capaiain itu bisa dipertahankan dan ditingkatkan lebih. Untuk itu kami komit pendampingan pertanian ini akan terus kami lanjutkan,” katanya.