Babinsa Dukung Peningkatan Kualitas Pemilu 2024: Hadir dalam Pelantikan Petugas Pemutahiran Data Pemilih di Desa Kalang

Kodam 1 BB3 views

Sidikalang,– Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Serma Ng. Tarigan, menunjukkan komitmennya dalam mendukung kelancaran dan kualitas Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal ini dibuktikan dengan kehadirannya dalam kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Petugas Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih) di Desa Kalang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, pada hari Senin (24/6/2024) pukul 10.00 WIB.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Ketua PPS Frans Purba, perangkat Desa Kalang, peserta Pantarlih, dan Sekretariat PPS.

Acara diawali dengan pembukaan, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, doa, pengambilan sumpah Pantarlih, pembacaan pakta integritas, kata sambutan dari Kepala Desa, kata sambutan PPS, dan penutupan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Kalang menyampaikan harapannya agar Pantarlih yang dilantik dapat bekerja sesuai dengan prosedur dan menjaga marwah dalam melaksanakan tugasnya.

Ia juga berpesan agar Pantarlih selalu berpedoman pada regulasi dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya.

Babinsa Serma Ng. Tarigan, dalam kesempatan ini, menyampaikan dukungan penuhnya kepada Pantarlih yang dilantik. Ia berpesan agar Pantarlih dapat bekerja dengan teliti dan akurat dalam melakukan tugasnya, yaitu melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih.

“Babinsa akan selalu siap membantu Pantarlih dalam melaksanakan tugasnya,” ujar Serma Ng. Tarigan. “Mari kita bersama-sama bekerja sama untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang berkualitas dan bermartabat.”

Sebanyak 20 Pantarlih dilantik pada hari ini untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati. Mereka akan bertugas melakukan Coklit data pemilih di Desa Kalang selama beberapa bulan ke depan.

Kegiatan pelantikan Pantarlih ini merupakan bagian dari tahapan penting dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Dengan dilantiknya Pantarlih, diharapkan data pemilih dapat dimutakhirkan dengan baik dan akurat, sehingga dapat mendukung pelaksanaan Pemilu yang berkualitas dan bermartabat. (Pen0206)