Babinsa Koramil 02/Sidikalang Berjibaku Bantu Petani Semprot Rumput Lahan Jagung demi Panen Melimpah

Kodam 1 BB4 views

Sidikalang, – Sabtu pagi ini, 6 Juli 2024 Serma Rislon, Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Kodim 0206/Dairi terlihat bersemangat membantu Bapak Andreas Siburian, seorang petani di Dusun 5, Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi. Bersama-sama, mereka menyemprot rumput liar yang tumbuh di lahan jagung seluas 1 hektar milik Bapak Andreas.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Babinsa dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani di wilayah binaannya.

Rumput liar yang dibiarkan tumbuh subur dapat menghambat pertumbuhan tanaman jagung dan menurunkan hasil panen. Oleh karena itu, Babinsa Serma Rislon turun langsung membantu Bapak Andreas untuk membersihkan rumput liar tersebut.

“Sebagai Babinsa, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya untuk membantu masyarakat, termasuk para petani,” ujar Serma Rislon. “Saya ingin membantu mereka meningkatkan hasil panen sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.”

Bapak Andreas Siburian, selaku pemilik lahan jagung, sangat bersyukur atas bantuan Babinsa Serma Rislon. “Saya sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa yang telah membantu saya menyemprot rumput di lahan jagung saya,” kata Bapak Andreas.

“Bantuan ini sangat berarti bagi saya, karena saya tidak memiliki cukup tenaga dan waktu untuk melakukannya sendiri.”
Bapak Andreas berharap dengan bantuan Babinsa Serma Rislon, tanaman jagungnya dapat tumbuh dengan optimal dan menghasilkan panen yang melimpah. “Saya yakin dengan bantuan Pak Babinsa, panen jagung saya tahun ini akan lebih banyak dari tahun sebelumnya,” ujar Bapak Andreas optimis.

Kegiatan Babinsa Serma Rislon ini merupakan contoh nyata bagaimana TNI Angkatan Darat, khususnya Koramil 02/Sidikalang, Kodim 0206/Dairi selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan mereka. (Pen0206)