Babinsa Koramil 04/Tigalingga Berbagi Kebahagiaan di Hari Jumat, Salurkan BLT DD Kepada Warga Desa Sumbul Tengah

Kodam 1 BB4 views

Sumbul Tengah, Dairi – Kepedulian dan semangat gotong royong kembali mewarnai Desa Sumbul Tengah, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi. Pada hari Jumat (5 Juli 2024), bertempat di Kantor Desa Sumbul Tengah, Babinsa Koramil 04/Tigalingga, Sertu R.Damanik, bersama Bhabinkabtibmas Aipda Wajib Dermawan, bahu membahu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 20 warga penerima manfaat.

Kegiatan yang berlangsung khidmat ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting desa, termasuk Kepala Desa Sumbul Tengah, Sahma Diamasi Pasaribu, Pendamping Desa Kecamatan Irwan R.Ginting, dan Pendamping Lokal Desa Julianto Sagala.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sahma menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian dan kerja sama Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sertu R.Damanik, dalam kesempatan ini, berpesan kepada para penerima BLT DD agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan bijak dan bertanggung jawab. Ia mengingatkan agar bantuan tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, terutama di tengah kondisi ekonomi yang masih belum stabil.

“Mari kita bersama-sama mendukung seluruh program pemerintah dan menjaga kebersihan lingkungan dengan mengikuti kegiatan gotong royong setiap hari Jumat,” ajak Sertu R.Damanik.

Penyaluran BLT DD ini merupakan wujud nyata komitmen Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam membantu meringankan beban masyarakat prasejahtera di Desa Sumbul Tengah.

Dengan semangat gotong royong dan kolaborasi, diharapkan kesejahteraan masyarakat di desa ini dapat terus meningkat.

Acara penyaluran BLT DD berlangsung dengan penuh keakraban dan kehangatan. Para penerima bantuan terlihat senang dan bersyukur atas bantuan yang mereka terima. Salah satu penerima, Ibu Marlina, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Terima kasih banyak atas bantuannya, Pak Babinsa dan Pak Bhabinkamtibmas. Bantuan ini sangat membantu kami untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Ibu Marlina.

Kegiatan penyaluran BLT DD ini diharapkan dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat miskin ekstrem di Desa Sumbul Tengah dan meningkatkan kesejahteraan mereka. Dengan sinergi dan kolaborasi yang kuat antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, pemerintah desa, dan seluruh elemen masyarakat, diharapkan kemiskinan ekstrem di desa ini dapat diatasi. (Pen0206)