Babinsa Koramil 04/Tigalingga Pastikan Stok Pupuk Subsidi di Lae Nuaha Aman dan Terjangkau

Kodam 1 BB5 views

Siempat Nempu Hulu, Dairi – Babinsa Koramil 04/Tigalingga, Serda Parman Sembiring, bergerak cepat untuk memastikan ketersediaan dan harga pupuk subsidi di wilayah binaannya.

Pada hari Sabtu (22 Juni 2024), Serda Parman mengunjungi Toko Pupuk UD. DM. TANI di Desa Lae Nuaha, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi.

Kunjungan ini bertujuan untuk memantau stok dan harga pupuk subsidi yang tersedia di toko tersebut, guna memastikan kelancaran distribusi pupuk kepada para petani di wilayahnya.

Pemilik toko pupuk, Bapak Agum Banurea, menyambut baik kunjungan Babinsa dan menyampaikan bahwa stok pupuk subsidi di tokonya saat ini masih cukup aman, dengan total sekitar 2 ton.

“Stok pupuk subsidi yang tersedia saat ini masih ada lebih kurang 2 ton,” ujar Bapak Agum. “Kami selalu berusaha untuk menjaga ketersediaan pupuk subsidi agar kebutuhan para petani di wilayah ini dapat terpenuhi.”

Serda Parman pun mengapresiasi upaya Bapak Agum dalam menjaga ketersediaan pupuk subsidi.

Ia juga menekankan pentingnya kepatuhan terhadap harga eceran tertinggi (HET) pupuk subsidi yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Harga eceran pupuk subsidi yang di jual kepada petani sesuai dengan harga het,” jelas Serda Parman.

“Hal ini penting untuk memastikan agar para petani dapat memperoleh pupuk dengan harga yang terjangkau dan tidak memberatkan.”

Serda Parman juga menghimbau kepada para petani agar selalu berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Babinsa atau penyuluh pertanian, jika mereka mengalami kesulitan dalam mendapatkan pupuk subsidi.

“Jangan ragu untuk melapor kepada kami jika ada kendala dalam memperoleh pupuk subsidi,” kata Serda Parman. “Kami siap membantu para petani agar mereka dapat memperoleh pupuk yang mereka butuhkan untuk meningkatkan hasil panen mereka.”

Ketersediaan pupuk subsidi yang aman dan harga yang terjangkau merupakan faktor penting dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.

Upaya Babinsa Koramil 04/Tigalingga dalam memantau stok dan harga pupuk subsidi di Desa Lae Nuaha patut diapresiasi sebagai bentuk komitmen TNI dalam membantu para petani dan mewujudkan ketahanan pangan di wilayahnya. (Pen0206)