Danyonmarhanlan XI Merauke Ikuti Musyawarah Besar I (Mubes) Persatuan Masyarakat Tanimbar Papua Selatan

Marinir, TNI AL2 views

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Merauke) Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XI Merauke Mayor Marinir Deni Kusmana mengikuti kegiatan Musyawarah Besar I (Mubes) Persatuan Masyarakat Tanimbar Papua Selatan, bertempat di Gedung Serbaguna Rose Permai, Kec. Rimba Jaya, Kab. Merauke, Papua Selatan. Kamis (27/06/2024).

Kegiatan Musyawarah Besar I tersebut bertujuan untuk mempersatukan masyarakat Tanimbar yang ada di Papua Selatan dengan membentuk sebuah organisasi supaya memiliki visi dan misi yang sama. Peserta di ikuti oleh Empat Kabupaten di Papua Selatan yaitu Kab. Merauke, Kab. Mappi, Kab. Asmat, dan Kab. Boven Digoel.

Masyarakat Tanimbar adalah sekelompok etnis atau masyarakat asal Indonesia yang mendiami Kepulauan Tanimbar yang berasal dari campuran Austronesia-Papua. Kata ”Tanimbar” berasal dari kata Tanempar yang berarti “Terdampar”.

Disisi lain, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XI Merauke Mayor Marinir Deni Kusmana menyampaikan harapannya pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) ini dapat menghasilkan suatu badan organisasi yang resmi di wilayah Provinsi Papua Selatan untuk semua himpunan masyarakat Tanimbar yang berdomisili di Papua Selatan.