Dukung Hanpangan, Koptu Dody Dampingi Petani Siapkan Bibit Padi

Kodam V BRW524 views

Tulungagung – Babinsa Kelurahan Jepun Koptu Dody melaksanakan pendampingan pengambilan bibit padi yang akan ditanam di lahan milik warga binaan Kelurahan Jepun Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Sabtu (06/07/2024).

Bibit padi yang telah disortir ini direncanakan akan ditanam di lahan seluas 1 hektar. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari TNI dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan nasional. Pendampingan oleh Babinsa ini tidak hanya bertujuan untuk memastikan kualitas bibit yang akan ditanam, tetapi juga sebagai bentuk motivasi dan dukungan moral bagi para petani di wilayah tersebut.

Koptu Dody, dalam pernyataannya, menekankan pentingnya peran TNI dalam mendukung kesejahteraan petani dan ketahanan pangan nasional. “Kami berkomitmen untuk terus mendampingi dan memberikan dukungan kepada para petani di wilayah binaan kami. Dengan kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat, kami berharap produksi padi dapat meningkat, sehingga kesejahteraan petani juga dapat terjamin,” ujar Koptu Dody.

Pendampingan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas lahan pertanian dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan petani di Kelurahan Jepun, serta mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.