Kaintel Lanud Sam Ratulangi Hadiri Pelantikan Pantarlih dan Apel Akbar Coklit Pilkada Serentak 2024

TNI AU571 views

MANADO, LANUD SAM RATULANGI. Kaintel Lanud Sam Ratulangi Letkol Sus Hetly Brinner Yusak Kawet, S.Si., mewakili Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han., menghadiri Pelantikan Petugas Pemutakhiran data Pemilihan (Pantarlih) dan Apel Akbar Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Pilkada Serentak 2024 di Auditorium Universitas Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Senin (24/6/2024).

Sebanyak 7.568 Pantarlih se-Sulawesi Utara resmi dilantik Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara Bapak Kenly Poluan dan langsung melaksanakan tugas kerja Coklit data pemilih untuk Pilkada 2024.

“Tugas Pantarlih sangat penting dan strategis karena menyangkut proses pemuktakhiran data warga dalam menggunakan hak pilih demi suksesnya penyelenggaraan Pilkada,” ujarnya.

Setiap pekerjaan harus dilakukan dengan baik, ujarnya, sesuai SOP yang sudah diatur dengan melakukan kunjungan ke semua rumah pemilih untuk memastikan warga negara masuk dalam daftar pemilih.

Sementara itu, Asisten I Setda Provinsi Sulawesi Utara Bapak Dr. Denny Mangala, M.Si., mewakili Gubernur Sulawesi Utara Prof. Dr. (H.C.) Olly Dondokambey, S.E., meyampaikan bertugas sebagai Pantarlih berarti menjalankan misi demokrasi yang tentunya tantangan bagi semuanya.

“Pemerintah akan senantiasa mendukung dalam setiap pelaksanaan tugas di masing-masing wilayah,” jelasnya.

Sesuai dengan kebijakan nasional, tahun 2024, Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi melalui Pilkada serentak di 37 daerah Provinsi, serta 508 daerah dan kota.