Kasrem 031/WB Hadiri Open Tournament Bola Voli Kapolda Riau Cup 2024

Kodam 1 BB1,239 views

PEKANBARU || Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P.,M. Han., diwakili oleh Kepala Staf Korem 031/WB Kolonel Kav Eko Agus Nugroho, S.I.P.,M.Si. Menghadiri Kegiatan Pembukaan Tournament Bola Voli Kapolda Riau Cup 2024. Bersama Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal ketua Bhayangkari Riau, Ny Nindia Iqbal membuka secara resmi Tournament Bola Voli Kapolda Riau Cup 2024 yang digelar di Gor Gelanggang Remaja, Rabu petang (03/07/2024).

Kompetisi ini diikuti oleh 24 tim yang terdiri dari 12 tim voli putra dan 12 tim voli putri. Masing-masing tim bisa menggunakan 2 orang atlit profesional baik di tim putra maupun tim putri.

Kapolda Riau Irjen M Iqbal mengatakan, Open tournamen bola voli ini merupakan puncak peringatan Hut Bhayangkara ke 78 dan akan digelar hingga 10 Juli 2024 yang diikuti 12 Polres dan jajaran Polda Riau.

Kapolda Riau juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak tak terkecuali atlit, official, panita dan wasit.

“Tugas kepolisian bukan hanya penegak hukum, tapi preemtive strike. Salah satunya Polri menginisiasi kegiatan olah raga. Kita ingin atlit-atlit menjadi bibit unggul dan menjadi pemain profesional. Saya merindukan pemain-pemain di Riau yang bermain di kancah internasional,” kata Irjen M Iqbal.

Untuk itu, Polda Riau terus mendukung atlit-atlit berprestasi dan potensial untuk berkembang. “Dengan momentum Hari Bhayangkara ke-78 ini, kami ingin memberikan pelayanan, pengayoman dan perljndungan kepada masyarakat,” sambung Iqbal.

Semoga para atlit meraih prestasi yang gemilang.

“Selamat bertanding kepada seluruh tim, semoga meraih hasil yang terbaik dan selalu menjunjung tinggi sportifitas,” pungasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia open tournamen bola voli Kapolda Riau Cup 2024, Kombes Asep Darmawan menjelaskan, pertandingan ini digelar untuk mencari bibit unggul dan pengembangan potensi generasi muda berbakat dan memperkuat rasa persaudaraan dan menciptakan sportifitas serta mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat.

“Pertandingan ini diselenggarakan dengan sistem setengah kompetisi dimana setiap harinya digelar delapan pertandingan yakni empat dari tim putra dan empat dari tim putri,” tutur Asep.

Seluruh tim akan bertanding sejak 3 Juli hingga 10 Juli mendatang yang akan memperebutkan trophy dan uang pembinaan dari Kapolda Riau Irjen M Iqbal.

Disamping itu Kasrem mengatakan “Dengan tournament Bola Voli ini semoga para atlet dapat meningkatkan kemampuan, stamina terjaga dan bermental juara yang terbentuk pada pribadi masing-masing atlet, serta siap menghadapi pertandingan pada event-event di tingkat nasional”. Pungkas Kasrem.

Pertandingan perdana diawali antara tim putra Tim Dumai melawan Tim Kuansing penonton dalam gor gelangga remaja 5000 orang.