Korem 031/WB Gelar Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah Provinsi Riau

Kodam 1 BB1,897 views

PEKANBARU || Korem 031/Wira Bima menyelenggarakan tatap muka komunikasi sosial dengan aparat pemerintah TA 2024 di Auditorium Kharudin Nasution Makorem 031/Wira Bima, Rabu (3/7/2024).

Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P., M.Han, dalam sambutannya “Perlu saya sampaikan bahwa menyikapi perubahan iklim Global yang telah menyebab kan berbagai dampak Negatif, naiknya pemukaan air laut, perubahan pola curah hujan, kebakaran hutan dan lahan, ketersediaan air bersih dan kebutuhan industri, tentunya semua ini berpotensi menyebabkan kerugian besar terhadapekosistem berkelanjutan sumber daya alam dan kesejahteraan Masyarakat.

Untuk itu melalui Komunikasi Sosial ini diharapkan dapat meningkatkan dan menjalin Sinergitas Korem dan aparat Pemerintah Provinsi Riau dalam memahami dampak perubahan iklim ini bagaimana kita mengatasinya. Sesuai dengan Tema Komsos Kali ini “TNI AD Bersama Aparat Pemerintah Bersinergi Dalam Mengatasi Dampak Perubahan Iklim”.

Usai acara pembukaan diatas, dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan pemaparan Empat materi. Adapun empat materi tersebut adalah Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P., M.Han, Bpk. M.Job Kurniawan , Ap, M.Si Mewakili Sekda Provinsi Riau, Ir. Rahidi Fungsional DLHK Prov Riau, Dr. Besri Nasrul, SP., M.Si Dekan Fakultas Pertanian Universitas Riau, Alexander Ketua Umum Aliansi Pejuang Tanah Melayu Riau dan Kasiter Kasrem Letkol Inf N Wahyu Nugroho Sebagai Moderator.

Usai penyampaian ketiga materi diatas, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi dengan moderator, serta penyerahan cinderamata kepada para narasumber.
Kegiatan yang mengusung tema : “TNI AD Bersama Aparat Pemerintah Bersinergi Dalam Mengatasi Dampak Perubahan Iklim”.