Komandan Pasmar 2 Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Dan Wisuda Sarjana Taruna AAL

Marinir, TNI AL5 views

Okebung

Dispen Kormar, TNI AL (Surabaya). Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla., menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan (Tupdik) dan Wisuda Sarjana 117 Taruna dan 12 Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat IV Angkatan ke-69 di Gedung Maspardi, AAL, Bumimoro, Surabaya. Jumat (05/07/2024).

Upacara penutupan pendidikan yang dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, ditandai dengan pengalungan Samir (kalung wisuda) kepada para wisudawan oleh Kasal yang didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali dan penyerahan ijazah tanda lulus kepada para Taruna oleh Gubernur AAL Laksda TNI Supardi.

Dalam sambutannya Kasal mengatakan bahwa penutupan pendidikan dan wisuda ini, pada hakikatnya bukanlah suatu akhir, melainkan awal dari fase baru perjalanan karier dan pengabdian kalian.

Pada upacara Prasetya Perwira, para Taruna akan mengucapkan sumpah perwira di hadapan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang menandai pergantian status dari Taruna menjadi Perwira. Setelah itu, kalian akan ditugaskan di satuan operasional, baik satuan kapal, maupun Batalyon Marinir.

“Tuntutan tugas serta tanggung jawab yang akan kalian emban, tidaklah semakin mudah, justru sebaliknya akan semakin berat, karena dihadapkan pada medan juang yang sesungguhnya. Beradaptasilah dengan baik, tunjukkan kinerja yang luar biasa, serta jagalah nama baik dan kehormatan kalian sebagai Perwira Alumni Akademi Angkatan Laut yang membanggakan”, pesan Kasal.