Lewat Komsos Personel Koramil 07/Air Joman Kodim 0208/Asahan Maksimalkan Hasil Panen Petani Cabe Diwilayah Binaan

Kodam 1 BB8 views

Asahan  |  Dalam rangka Komsos merupakan salah satu bentuk loyalitas yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat dan kegiatan pengarahan yang diberikan oleh Babinsa dalam mengayomi masyarakat khususnya petani. Komsos dilakukan secara bersama-sama sejak mulai pembibitan, masa penanaman, dan pada saat petani melaksanakan pemanenan. Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Pada kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Angga YK turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat petani cabai serta membantu petani cabai, dengan mendampingi petani Cabe di kebun Bapak Maskun, bersama dengan Bapak Maskun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berempat di Dusun I Tasikmalaya Desa Air Joman Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Selasa (02/07/2024).

Dalam Kegiatan tersebut Babinsa mendampingi Bapak Maskun melakukan penyemportan Vitamin pd batang cabai dikebun cabai miliknya serta memberikan motivasi kepada Bapak Maskun agar tetap semangat dan tekun dlm merawat tanaman cabainya sehingga akan mendapatkan hasil yang memuaskan disaat panen tiba. Pendampingan yg dilakukan Babinsa merupakan wujud nyata TNI-AD manunggal dengan Rakyat.

Babinsa memberi motivasi agar selalu semangat dalam bertani dan meningkat kan perekonomian yang mapan dan ketahanan pangan didesa binaan, Komsos dengan bapak Hajib petani cabai dan kelapa hibrida dan memberi apresiasi atas semangat untuk meningkatkan hasil pertanianya, dengan  menghimbau kepada para petani cabe, untuk meningkatkan hasil produksi cabe mengingat begitu besar kebutuhan cabe untuk di konsumsi masyarakat, saya harap para petani agar meningkatkan hasil produksi cabe dan rutin melakukan pemantauan pertumbuhan tanaman cabe serta melaksanakan perawatan secara optimal agar tumbuhan cabe dapat tumbuh dengan normal, Komsos ini juga sebagai media untuk merajut tali silahturahmi antara Babinsa Kopda Safarudin dengan warga binaannya dan bertujuan memberi dorongan kepada petani agar tetap semangat dalam melaksanakan pekerjaan. Babinsa juga harus aktif melakukan pemantauan di desa binaannya, sehingga dapat membantu dalam mensukseskan program swasembada pangan dan meningkatkan ketahanan pangan, tutup Babisna Serda Angga YK.