Main Perdana, Kesebelasan Marwiltim Taklukkan UPT Mabesal 2 – 1 Pada Porwiltim 2024

Marinir, TNI AL10 views

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Hari pertama Pekan Olahraga TNI AL Wilayah Timur (Porwiltim) 2024, kesebelasan Marinir Wilayah Timur (Marwiltim) berhasil menaklukkan kesebelasan UPT Mabesal dalam pertandingan yang digelar di Lapangan Bogowonto, Jl. Bogowonto No.30, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur. Senin (24/06/2024).

Sejak menit awal, pertandingan sepakbola yang disaksikan langsung Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) M. Nadir, Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Arip Supriyadi,  S.H., M.M., M.Tr.Hanla,  selaku Komandan Kontingen Marwiltim, parta Asisten Komandan Pasmar 2 dan Komandan Batalyon Angkutan Bermotor 2 Marinir (Danyonangmor 2 Mar) Letkol Marinir Yahya Prasetyo, M. Tr. Opsla., selaku Kayanus  Sepakbola  dan  tersebut kesebelasan Marwiltim dibawah pelatih Serma Mar Petrus Susanto langsung menggempur pertahanan kesebelasan UPT Mabesal.

Serangan silih berganti yang dilakukan kedua kesebelasan, pada menit ke 7, pemain UPT Mabesal, Kulup Huda nomor punggung 21 berhasil menyarangkan bola ke gawang Marwiltim yang dijaga Sodikin, sehingga merubah kedudukan menjadi 1 – 0 untuk UPT Mabesal. Ketinggalan satu gol, Marwiltim meningkatkan serangan ke jantung pertahanan UPT Mabesal dan pada menit ke 20, Jefri Setyawan nomor punggung 5 berhasil menjebol gawang UPT Mabesal yang di jaga Sairudin, dan merubah kedudukan 1 – 1 hingga turun minum.

Memasuki babak ke dua, kesebelasan Marwiltim melakukan serangan demi serangan, baik dari sektor kiri maupun sektor kanan pertahanan UPT Mabesal, serangan yang tak kenal lelah tersebut akhirnya membuahkan hasil, Jefri Setyawan berhasil memasukkan bola melalui sundulan kepala, hingga merubah kedudukan 2 – 1 untuk kemenangan Marwiltim hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan tersebut, untuk sementara Marwiltim memimpin Pool A dan masih menyisakan dua pertandingan lagi yaitu melawan kesebelasan Puspenerbal dan Koarmada III.

Pada Porwiltim 2024, Kesebelasan Marwiltim berada di Pool A bersama UPT Mabesal, Puspenerbal dan Koarmada III, sedangkan di Pool B ditempati Kodiklatal, AAL dan Koarmada II.