Panglima Divif 3 Kostrad Hadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkada Serentak 2024 di Makassar

Kostrad877 views

Jakarta. Panglima Divif 3 Kostrad, Mayjen TNI Bangun Nawoko, menghadiri acara Rapat Koordinasi Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 untuk wilayah Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku. Acara ini digelar pada 26 Juni 2024 di Claro Hotel Makassar.

Rapat koordinasi tersebut juga dihadiri oleh Kapolda Sulsel, Pangdam XIV/HSN, Danlantamal, Kaskoopsud, Dankosek, Danlanud, Kabaharkam Polri, Pangkogabwilhan II, serta para komandan satuan dan unsur pemerintahan. Hadir pula Menkopolhukam, Mendagri RI, Ketua KPU RI, Ketua Bawaslu, Gubernur Sulsel, Penjabat Gubernur Sulbar, Bupati Gowa, Ketua DPRD, Kabinda, Kajati, perwakilan partai politik, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta Forkopimda Sulsel.

Rapat ini dilaksanakan guna memastikan kelancaran pemilu yang akan digelar serentak di seluruh Indonesia pada 27 November 2024.

Acara yang melibatkan berbagai elemen TNI dan Polri di wilayah Makassar ini bertujuan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pada pelaksanaan pemilu serentak.

“Sinergitas pemerintah, TNI, dan Polri harus terfokus pada pemetaan wilayah yang rawan terjadi konflik, sehingga sebelum terjadi konflik kita sudah bisa menangani permasalahan yang mungkin muncul saat pelaksanaan pemilu,” ungkap Mayjen TNI Bangun Nawoko. (Penkostrad).