Penyemprotan Hama, Serka Sutrisno Bantu Warga Tawangsari

Blitar – Dalam rangka mendukung dan mensukseskan ketahanan pangan diwilayah binaannya, Serka Sutrisno Babinsa Koramil 0808/02 Garum, pagi ini melaksanakan kegiatan membantu penyemprotan hama pada tanaman padi di sawah milik Bapak Jairi, yang berlokasi di Kelurahan Tawangsari Kecamatan Garum Kabupaten Blitar, Jumat (5/7/2024).

Langkah ini, dilakukan oleh Serka Sutrisno dalam rangka mendukung dan mensukseskan ketahanan pangan di wilayah binaannya, serta memberikan bantuan langsung kepada petani dalam menjaga produktivitas tanaman padi mereka.

Dengan penuh semangat dan dedikasi, Serka Sutrisno bersama dengan petani, melaksanakan kegiatan penyemprotan hama, dengan tujuan untuk melindungi tanaman padi dari serangan hama dan penyakit yang dapat merusak hasil panen. Kegiatan ini, merupakan bagian dari upaya nyata Serka Sutrisno dalam memberikan dukungan teknis kepada petani dan memastikan tanaman padi tumbuh subur dan sehat.

Serka Sutrisno, tidak hanya memberikan bantuan fisik dalam penyemprotan hama, tetapi juga memberikan informasi dan pengetahuan kepada petani tentang teknik penyemprotan yang efektif, pemilihan pestisida yang aman, serta upaya-upaya pencegahan serangan hama secara alami. Melalui pendampingan ini, diharapkan petani dapat meningkatkan produktivitas pertanian mereka dan menciptakan lingkungan pertanian yang sehat dan terjaga.

Danramil 0808/02 Garum Kapten Kav Eko Wahyudiono menyebutkan,” Kerjasama yang erat antara Babinsa dan petani, menjadi contoh kolaborasi yang positif dalam mendukung ketahanan pangan lokal dan meningkatkan kesejahteraan petani, khususnya di Kelurahan Tawangsari. Dengan memberikan bantuan teknis dan pendampingan yang tepat, harapannya petani dapat memperoleh hasil panen yang optimal dan meningkatkan keberlanjutan pertanian di wilayah tersebut,” ujarnya.

“Adanya dukungan dan kerjasama yang baik antara Babinsa, petani dan pihak terkait lainnya, semoga dapat bersama-sama menciptakan ketahanan pangan yang kokoh dan berkelanjutan untuk kesejahteraan bersama,” pungkasnya (Dim0808).