Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Beri Motivasi Lewat Komsos Dengan Peternak Lembu

Kodam 1 BB3 views

Simalungun  |  Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sekaligus menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah, untuk memberi motivasi dan semangat kepada masyarakat binaan khususnya para peternak sapi potong agar usahanya bisa dikembangkan di wilayah, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Arlin Zulhamdan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat peternak Lembu, komsos di tempat Bapak Misno dalam rangka untuk memberikan bimbingan semangat saat ternak lembu sekaligus Silahturahmi bersama warga desa binaan, kegiatan Komsos dengan mengunjungi peternak Lembu Bapak Andreas Butar-butar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Jawa Tongah II Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, Minggu (24/06/2024).

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serda Arlin Zulhamdan mengatakan bahwa pendampingan yang dilakukannya bertujuan agar peternak sapi bertambah semangat serta dapat mendengarkan semua keluhan tentang kebutuhan para peternak sapi, sehingga sapi ternak dapat dipelihara dengan baik dan sehat. “Semoga dengan kehadiran kami dapat bermanfaat bagi Bapak Andreas Butar-butar sehingga bisa tambah semangat dalam beternak, supaya nantinya menjadi peternak yang handal dan sukses serta memiliki penghasilan yang lebih dalam mengelola peternakannya,” ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa Serda Arlin Zulhamdan juga mengingatkan kepada Bapak Misno agar dapat selalu menjaga kebersihan di seputaran lingkungan kandang, dikarenakan kandang ternak tersebut dekat dengan area pemukiman tempat tinggal warga. Dilaksanakan kegiatan ini dimaksudkan agar peternak lembu lebih bersemangat lagi dalam memelihara lembu ini bentuk perhatian Babinsa sehingga tercipta interaksi yang baik dan harmonis. Melalui kegiatan ini Babinsa juga mengajak para peternak sapi untuk tetap semangat dalam melaksanakan perawatan dan kebersihan lingkungan kandang sapi agar sapi terhindar dari penyakit PMK. “Tentunya dengan memberikan sumber makanan ternak sapi masih diperoleh secara tradisional yaitu dengan pakan rumput atau daun daunan dari jenis tertentu yang diambil dari kebun maupun hutan disekitar desa,” ujar Babinsa Serda Arlin Zulhamdan.