PRAJURIT MARINIR BERANGKAT KE MEDAN LATIHAN DI HAWAII AMERIKA SERIKAT

Marinir, TNI AL1 views

Okebung

TNI AL Dispen Kormar (Jakarta). Prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam latihan bersama (Latma) Multilateral Rim Of The Pacific (Rimpac) tahun 2024, melaksanakan apel kesiapan di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (25/06/2024) malam.

Apel kesiapan dalam rangka keberangkatan ke medan latihan di Hawaii Amerika Serikat dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Marinir Mayor Marinir Lukman Susanto. Hadir pada kesempatan tersebut Paban Tik Sops Kormar Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla., yang turut mengantar sampai ke Bandara sekaligus mewakili Asops Dankormar Kolonel Marinir Nanang Saefullah, S.E., M.M.

Pada keberangkatan kali ini, Prajurit Korps Marinir menggunakan pesawat Komersiel dari bandara Internasional Soekarno Hatta menuju Bandara Honolulu Amerika Serikat, untuk melaksanakan latihan dengan tentara dari beberapa negara sahabat yang tergabung dalam Latma Multilateral Rimpac tahun 2024.

Asops Dankormar diwakili Paban Tik Sops Kormar, menyampaikan kepada Prajurit Marinir agar melaksanakan Latma Rimpac tahun 2024 dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat, tanggung-jawab serta mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan baik personel maupun materiel sehingga latihan dapat terlaksana dengan aman dan lancar serta benar-benar zero accident.

Lebih lanjut “Cek sekali lagi kesiapan personel maupun kelayakan materiel, jaga sopan santun, jaga etika selama perjalan dan selamat berlatih,” tegasnya.