Prajurit Marinir TNI AL Bina Fisik Dalam Menjaga Moril, Militansi dan Profesionalitas

Marinir, TNI AL7 views

Okebung

TNI AL Dispen Kormar (Hawaii). Prajurit Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Latihan Bersama (Latma) Multilateral Rim Of The Pacific (Rimpac) tahun 2024, melaksanakan pembinaan fisik di Marine Corps Base Hawaii Amerika Serikat. Kamis (27/06/2024).

Olahraga Kalestenik menjadi bagian rutin bagi Prajurit Marinir yang diorganisir oleh Kepala Seksi Operasi Rimpac Lettu Marinir Okto Gustiansyah, hal tersebut dilakukan guna menjaga moril, militansi dan profesionalitas.

Dimulai dengan pemanasan terlebih dahulu dan lari mengelilingi Marine Corps Base Hawaii Amerika Serikat, dilanjutkan gerakan Pull up, Push up dan Sit up, yang berfokus kepada ketahanan dan kekuatan otot, serta menggunakan banyak otot dalam satu gerakan, yang bertujuan untuk menguatkan fisik dan pembentukan otot yang optimal.

Komandan Unsur Tugas Marinir Rimpac 2024 Mayor Marinir Lukman Susanto, menekankan kepada Prajurit petarung Korps Marinir TNI AL, bahwa membina fisik dan profesionalitas merupakan kewajiban bagi kita semua dalam menjaga aset negara yang paling berharga yaitu kebugaran tubuh dan kesiapan bertempur Prajurit, sehingga dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban yang diamanahkan oleh negara dapat kita laksanakan secara baik dan maksimal.