Puslatpurmar 9 Dabo Singkep Hadir Sebagai Penilai Dalam Latihan LSD DAN LSL

Marinir, TNI AL7 views

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Dabo Singkep). Puslatpurmar 9 Dabo Singkep hadir dalam mendukung latihan pertempuran dalam rangka Latihan Satuan Dasar (LSD) II dan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I Aspek Darat maupun Aspek Laut yang berlangsung di daerah latihan Yonif 10 Mar/BS, Batam. Senin (01/07/2024).

Dalam skenario latihan tempur tersebut Puslatpurmar 9 Dabo Singkep melaksanakan penilaian pada berbagai jenis latihan yang di gelar prajurit Batalyon Infanteri 10 Marinir/BS.

Dengan latihan ini diharapkan para prajurit Korps Marinir mampu menerapkan semua ilmu yang didapat, sebagai aplikasinya di medan latihan dan bekal di medan penugasan nantinya.

Diawali dengan upacara pembukaan LSD II dan LSL I DA/LA TW II TA. 2024 dipimpin langsung oleh Danyonif 10 Letkol Mar Aris Wibiatmoko yang di ikuti oleh Perwira Staf Yonif 10 Mar dan pelatih Kolatmar Puslatpurmar 9 Dabo Singkep sebagai tim penilai.

Proses penilaian yang meliputi, GMUK, patroli tempur, patroli penyelidik, penyebrangan sungai, ODHB, ODP, ops mupe dan tuspur.

Pada kesempatan tersebut Duslatpurmar 9 Dabo Singkap Mayor Mar Ricky Sandro M.Tr. Opsla berpesan kepada seluruh prajurit Yonif 10 Mar, “berlatihlah dengan sungguh-sungguh dan bawalah mainset pikiran kalian seperti pertempuran sebenarnya, agar selalu waspada terhadap setiap pergerakan, dengan seperti itu akan selalu waspada setiap penugasan tempur yang diberikan”.

Esensi dari hadirnya Puslatpurmar 9 Dabo Singkep pada latihan ini bertujuan menilai, memelihara, meningkatan kemampuan dan keterampilan serta profesionalisme prajurit tempur Yonif 10 Mar/BS.