Sertu Ibrahim Barus Ajak Keluarga Olahraga Jalan Sehat di Minggu Pagi, Wujudkan Keluarga Harmonis.

Kodam 1 BB7 views

Sidikalang, – Mengawali hari Minggu pagi yang cerah, Sertu Ibrahim Barus, seorang Babinsa dari Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi, bersama keluarganya melaksanakan kegiatan olahraga jalan sehat di seputaran asrama Kodim di Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi. 7 Juli 2024

Kegiatan ini merupakan bagian dari program “Minggu Harmonis” yang digagas oleh Koramil 02/Sidikalang untuk mendorong keharmonisan keluarga di wilayah desa binaan.

Sertu Ibrahim Barus, yang selalu sigap memantau wilayah desa binaannya, memanfaatkan hari Minggu untuk memperkuat hubungan keluarga melalui kegiatan bersama.

Jalan sehat bersama keluarga ini menjadi pilihan yang tepat untuk menyegarkan tubuh dan pikiran, sekaligus mempererat tali kasih antar anggota keluarga.

“Sebagai Babinsa, saya selalu siaga menjaga keamanan dan ketertiban di desa binaan. Namun, di balik kesibukan itu, saya juga ingin memastikan keluarga saya mendapatkan perhatian dan kebahagiaan.

Program Minggu Harmonis ini memberikan kesempatan bagi saya untuk meluangkan waktu bersama keluarga dan membangun keharmonisan di rumah tangga,” ujar Sertu Ibrahim Barus.

Danramil 02/Sidikalang, Kapten Inf T Aritonang, menyampaikan bahwa program “Minggu Harmonis” ini merupakan salah satu upaya Kodim 0206/Dairi untuk meningkatkan kualitas hidup prajurit dan keluarganya.

“Kami ingin para Babinsa dan keluarganya dapat menikmati waktu bersama di hari Minggu dengan kegiatan positif dan bermanfaat. Hal ini diharapkan dapat membangkitkan semangat dan motivasi para prajurit untuk menjalankan tugasnya dengan lebih optimal,” jelas Kapten Inf T Aritonang.

Program “Minggu Harmonis” ini mendapat sambutan positif dari para Babinsa dan keluarganya. Mereka antusias mengikuti kegiatan ini dan merasa terbantu dalam membangun keharmonisan keluarga.

“Program ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami dapat meluangkan waktu bersama keluarga dan menyegarkan pikiran setelah seminggu penuh bekerja.

Terima kasih kepada Danramil dan Koramil 02/Sidikalang atas perhatiannya kepada keluarga kami,” ungkap salah satu istri Babinsa.

Program “Minggu Harmonis” diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat di wilayah desa binaan Kodim 0206/Dairi untuk meluangkan waktu bersama keluarga dan membangun keharmonisan rumah tangga. Keluarga yang harmonis merupakan pondasi yang kuat untuk membangun masyarakat yang sejahtera dan bahagia. (Pen0206)