Siap Amankan Lautan Nusantara, Prajurit Yonif 3 Marinir Ikuti Apel Gelar Kesiapan Satgas Trisila TNI AL TA. 2024

Marinir, TNI AL17 views

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Siap mengamankan Kedaulatan Laut Nusantara, Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir mengikuti apel gelar Kesiapan Satgas Trisila TNI Angkatan Laut, Tahun anggaran 2024 di Dermaga Ujung, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (02/07/2024).

Satgas Operasi Trisila TNI Angkatan Laut merupakan Satuan Tugas Operasi tempur laut yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan keamanan di wilayah perairan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan untuk menggali potensi maritim yang ada di daerah yang dikunjungi.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr.,Opsla menyampaikan bahwa penugasan merupakan kesejahteraan bagi para prajurit, untuk itu sebagai prajurit harus selalu siap melaksanakan tugas dengan tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan.

“Selain itu juga selalu cek personel maupun material setiap saat, sehingga pada pelaksanaan tugas dari hari pertama sampai dengan hari terakhir dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar,” pungkas Danyonif 3 Marinir.