Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan, Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Kauseri Agama dan Do’a Bersama

Marinir, TNI AL13 views

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo) Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan kauseri agama di Bapra Edianto Brigif 2 Marinir, Gedangan Sidoarjo Jawa Timur. Kamis (04/07/2024).

Kegiatan kauseri agama islam tersebut dilaksanakan secara rutin dan diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 3 Marinir, dalam kegiatan kali ini bertindak sebagai penceramah adalah Ustadz Jajuli dengan menyampaikan materi tentang “Niatkan Bekerja Untuk Beribadah”.

Dalam tausiahnya Ustadz Jajuli menyampaikan bekerja merupakan salah satu kewajiban dari setiap manusia untuk mencukupi kebutuhan dalam menyambung kehidupan dan agama Islam mewajibkan setiap umatnya untuk bekerja mencari rezeki yang halal dan baik yaitu dengan cara menghindari perbuatan tercela, durhaka kepada kedua orang tua, berbuat zina, mabuk mabukan, judi online, mencuri, serta membunuh. Selanjutnya, kegiatan di tutup dengan doa bersama untuk keselamatan dan kesehatan seluruh prajurit baik yang ada di basis maupun di daerah penugasan serta kejayaan Batalyon Infanteri 3 Marinir.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Mar Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr.Opsla mengatakan, kegiatan kauseri tersebut digelar dalam rangka pembinaan rohani bagi seluruh prajurit Yonif 3 Marinir yang beragama Islam dengan harapan kegiatan positif ini dapat diaplikasikan prajurit Yonif 3 Marinir dalam kehidupan bermasyarakat dan berumah tangga.