Wujudkan Manunggal TNI-Rakyat, Personel Koramil 14/BPM Kodim 0208/Asahan Bantu Warga Bangun Pagar Rumah

Kodam 1 BB7 views

Asahan  |  Kegiatan ini bagian dari pembinaan teritorial guna meningkatkan nilai kebersamaan dan kekompakan serta keakraban di lingkungan masyarakat, ini wujud kepedulian terhadap desa binaan dimana kita dituntut oleh wilayah sebagai tanggung jawab untuk memberikan peran nyata di lapangan, kami ingin antara warga binaan dan Babinsa makin manunggal dan melalui kegiatan ini sebagai wahana memupuk budaya gotong royong, silaturahmi dan semangat kebersamaan yang harus tetap melekat di hati masyarakat.

Guna terciptanya sinergitas TNI bersama rakyat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serda A Sayuti turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong-royong bersama masyarakat membantu salah satu Warga membangun pagar rumah, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli dan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, bersama dengan Bapak Rizal, Bapak Hendra, Bapak Ucok Sitorus dan Bapak Rico Sirait, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di Dusun II Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Selasa (02/07/2024).

Dengan melaksanakan karya bakti membantu membuat pagar untuk rumah milik warga binaannya, pada kesempatan ini Babinsa Serda A Sayuti mengungkapkan kerja bhakti maupun Komunikasi Sosial (Komsos) rutin dilakukan oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan, dengan membantu kesulitan warga seperti saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan, kerja bakti tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat sekaligus membangun keakraban dan kekeluargaan. Sehingga diharapkan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif, ujar Babinsa Serda A Sayuti.

Kegiatan sosial semacam ini merupakan alat bukti komunikasi sosial yang menjadi program Koramil sekaligus bentuk kedekatan Babinsa di wilayah. Babinsa merupakan ujung tombak Satuan yang berada paling depan di masyarakat. Berbagai cara dilakukan Babinsa agar selalu dekat dengan warga desa binaannya. Salah satunya seperti membantu pembuatan pagar rumah warga masyarakat binaan.