Acara Syukuran Hari Bhayangkara Ke-78, Kadispers Lanud Sam Ratulangi Terima Penghargaan Juara II Lomba Menembak

TNI AU1,595 views

MANADO, LANUD SAM RATULANGI. Dalam acara syukuran Hari Bhayangkara Ke-78, Kadispers Lanud Sam Ratulangi Letkol Adm Rudy Longdong menerima penghargaan Juara II Lomba Menembak Kapolda Cup 2024 di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Manado. Senin (1/7/2024)

Perlombaan menembak yang diselenggarakan beberapa waktu lalu di Lapangan Tembak SPN Polda Sulawesi Utara, kategori slow fire presisi versi tembak plat berjarak 25 meter, keluar sebagai juara pertama yaitu Kajasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Horas Sitinjak, S.IP., selanjutnya Kadispers Lanud Sam Ratulangi meraih juara kedua, dan juara ketiga diraih Wadir Polairud Polda Sulawesi Utara AKBP Denny Tompunu.

Selain perlombaan menembak, terdapat berbagai perlombaan yang diikuti Forkopimda, personel TNI Polri, instansi pemerintah, media massa, serta masyarakat yang mendapatkan apresiasi dari Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Si.,.

“Terima kasih kepada TNI, Forkopimda Sulawesi Utara, dan masyarakat yang berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-78. Selain itu juga dukungan dalam membantu tugas Polri, secara khusus Polda Sulawesi Utara dalam meningkatkan profesionalisme, kualitas pelayanan kepada masyarakat dan inovasi dalam penegakan hukum,” jelasnya.

Jadikan momentum peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 sebagai titik tolak untuk memperkokoh persatuan, ujarnya, sekaligus meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi Polri.

“Polri tidak dapat bekerja sendiri, sehingga harus berkolaborasi dengan TNI, seluruh lapisan masyarakat, aparat pemerintah daerah untuk dapat menjaga keamanan di wilayah Sulawesi utara ini,” Tegasnya.

Tahun 2024 ini, menurutnya adalah tahun demokrasi dan dalam waktu dekan akan menghadapi Pilkada serentak November mendatang, kehadiran Bhayangkara menjadi sangat penting dalam memastikan jalannya proses demokrasi yang berkeadilan dan damai.