Babinsa Koramil 02/Sidikalang Bersinergi dengan BPS Dairi Perkuat Pertahanan Darat

Kodam 1 BB5 views

Sidikalang, – Dalam rangka memperkuat pertahanan darat di wilayah Kabupaten Dairi, Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi melakukan silaturahmi dan komunikasi sosial (komsos) dengan Bapak Ricardo Sihombing, selaku Ketua Tim IPDS (Integrasi Pengolahan dan Diseminasi Statistik) di Kantor BPS Kabupaten Dairi, Jalan Pelita, Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, pada hari Jumat, 5 Juli 2024.

Kegiatan komsos ini dipimpin oleh Sertu S. Rajagukguk, yang menyampaikan tujuan utama kunjungannya adalah untuk mendata jumlah penduduk Kabupaten Dairi dalam angka tahun 2024.

Data ini nantinya akan digunakan untuk menyamakan data geografi, demokrasi, dan kondisi sosial di wilayah Kabupaten Dairi, guna kepentingan pertahanan darat.

Bapak Ricardo Sihombing menyambut baik kedatangan Babinsa Koramil 02/Sidikalang dan menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dalam mendukung pertahanan darat di wilayah Kabupaten Dairi, kodim 0206/Dairi.

Beliau menjelaskan bahwa BPS memiliki data kependudukan yang lengkap dan akurat, dan siap untuk dibagikan kepada pihak TNI.

“Kami siap membantu TNI khususnya Kodim 0206/Dairi dalam hal data kependudukan. Data ini penting untuk mengetahui kondisi wilayah dan jumlah penduduk, sehingga TNI dapat lebih mudah dalam melaksanakan tugasnya dalam menjaga keamanan dan pertahanan negara,” ujar Bapak Ricardo Sihombing.

Kegiatan komsos ini diakhiri dengan penyerahan data kependudukan Kabupaten Dairi tahun 2024 dari BPS kepada Babinsa Koramil 02/Sidikalang. Diharapkan dengan sinergi antara TNI dan BPS, pertahanan darat di wilayah Kabupaten Dairi dapat semakin kuat dan terjaga. (Pen0206)