Babinsa Sigambir-gambir Dampingi Penyaluran BLT-DD, Dorong Penerima Manfaat Manfaatkan Dana untuk Kebutuhan Pokok dan Modal Usaha

Kodam 1 BB8 views

Siempat Nempu Hulu, Dairi – Dalam rangka meringankan beban masyarakat prasejahtera di tengah kondisi ekonomi yang masih belum stabil, Babinsa Koramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi, Serda Luter Silaban, mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Sigambir-gambir, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, pada hari Senin, 8 Juli 2024, pukul 09.30 WIB.

Kegiatan penyaluran BLT-DD ini dihadiri oleh Kepala Desa Sigambir-gambir, Lesny Purba; perwakilan Camat Sinehu, R E Kaloko; Ketua BPD Desa Sigambir-gambir, M Lumban Gaol; Bhabinkamtibmas Sinehu, Aipda M. Gultom; dan 12 masyarakat penerima BLT-DD.

Dalam sambutannya, Serda Luter Silaban berpesan kepada para penerima BLT-DD agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan bijak dan tidak dihambur-hamburkan. Ia mendorong agar dana tersebut digunakan untuk kebutuhan pokok, kesehatan, atau modal usaha sampingan.

“Gunakan uang ini untuk kebutuhan pokok, kesehatan, atau modal usaha sampingan,” pesan Serda Luter Silaban. “Mari kita bersama-sama membangun Desa Sigambir-gambir agar lebih maju dan sejahtera.”

Penyaluran BLT-DD tahap ini diberikan kepada 12 warga dengan total bantuan Rp 300.000 per orang untuk satu bulan (Juli). Kegiatan penyaluran BLT-DD ini berjalan dengan lancar dan tertib, dan diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat prasejahtera di Desa Sigambir-gambir.

Babinsa Koramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam menjalankan berbagai program, termasuk penyaluran BLT-DD. Babinsa juga aktif dalam kegiatan sosial lainnya di desa, seperti membantu gotong royong, menjaga keamanan desa, dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat. (Pen0206)