Batalyon Roket 2 Mar Dukung Siswa Dikjurba dan Dikjurta kejuruan Artileri Medan laksanakan Latihan Praktek

Marinir, TNI AL38 views

Okebung

Dispen Kormar TNI AL (Situbondo) Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesional, Batalyon Roket 2 Marinir mendukung pelaksanaan Latihan Praktek (Lattek) Siswa Pendidikan Kejuruan Bintara (Dikjurba) dan Siswa Pendidikan Kejuruan Tamtama (Dikjurta) Artileri Medan di daerah Pusat Latihan Pertempuran Marinir 5 Baluran, Situbondo, Jawa Timur. Selasa (25/06/2024).

Latihan praktek yang dilaksanakan selama sepuluh hari melibatkan satu pucuk Roket MLRS Vampire senjata multi laras beserta perlengkapannya. Materi yang diberikan oleh para pelatih dalam latihan praktek meliputi mencari arah dan jarak, Gerakan Artileri Medan (GAM), Pelayanan Meriam Dinas Baterai (PMDB), Pembelajaran Pibak, Pembelajaran Mengkoreksi PD, Pengaplikasian GPS dan Teknis penembakan Roket. Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan siswa serta sebagai bagian dari pembinaan kesiapan operasional yang nantinya diaplikasikan di Batalyon-Batalyon Artileri Korps Marinir.

Sementera ditempat terpisah, Komandan Batalyon Roket 2 Marinir Letkol Mar Daniel Iwan Setiawan, M.Tr.Opsla. menyampaikan bahwa laksanakan kegiatan latihan praktek ini dengan semangat, sehingga para Siswa diharapkan dapat memahami peran dan tanggung jawabnya serta siap mengaplikasikan Ilmu yang didapatnya disatuan – satuan Artileri Medan Korps Marinir.ujarnya