Kodim 0208/Asahan Gelar Syukuran HUT Ke-62 Korem 022/PT

Kodam 1 BB3 views

Asahan  |  Dalam rangka HUT Ke-62 Korem 022/PT Komandan Kodim 0208/Asahan Letkol Inf Muhamad Bassarewan, S.Hub. Int. bersama Prajurit dan Anggota Persit KCK Cab XXXV Dim 0208 Asahan laksanakan kegiatan senam bersama di lapangan hijau Kodim 0208/AS Jl. Jenderal Sudirman Kel. Mekar Baru, Kec. Kisaran Barat, Kab. Asahan, Jum’at (28/6/2024).

Kegiatan dilanjutkan dengan acara Syukuran HUT Ke-62 Korem 022/PT bertempat di Aula Pandawa Sakti Kodim 0208/AS.

Dalam sambutannya Danrem 022/PT Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu, S.E. yang dibacakan oleh Dandim 0208/AS mengatakan hari ini, dengan rasa syukur dan bahagia, kita kembali memperingati Hari Ulang Tahun ke-62 Korem 022/PT. Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk sejenak menundukkan kepala, untuk mengingat kembali perjalanan panjang pengabdian dan perjuangan para sesepuh dan pendahulu yang telah bekerja keras mengantarkan satuan ini hingga mencapai kondisi seperti saat ini.

Sudah sepatutnya pada kesempatan ini, kita menyampaikan rasa hormat dan terima kasih seraya memanjatkan doa, semoga dharma bakti mereka menjadi amal ibadah di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan kita semua harus bertekad untuk tetap bekerja dan memberikan yang terbaik kepada satuan, bangsa dan negara yang kita cintai ini.

Memperingati hari ulang tahun seperti ini, adalah salah satu cara kita mensyukuri nikmat kesempatan yang masih diberikan kepada kita untuk berkarya dan memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas-tugas ke depan.

Untuk itu, selaku Komandan Korem 022/PT dan pribadi, saya mengucapkan selamat Ulang Tahun dan selamat berbahagia kepada Prajurit dan PNS beserta Keluarga Besar Korem 022/PT.

Kita menyadari, di samping berbagai keberhasilan tugas yang telah kita laksanakan selama ini, tentunya masih ada berbagai kekurangan dan kelemahan yang kita hadapi. Hal tersebut harus menjadi koreksi dan bahan evaluasi bagi kita untuk diperbaiki, bahkan meningkatkannya dalam pelaksanaan tugas selanjutnya.

Sebagai contoh sampai saat ini, masih ditemukan berbagai pelanggaran yang dilakukan oknum prajurit, baik pelanggaran disiplin maupun pelanggaran hukum. Hal ini tentunya tidak terjadi dan sangat memprihatinkan bagi kita semua.

Menyikapi hal ini, kepada para Komandan Satuan dan seluruh unsur pimpinan, saya minta untuk membenahi satuannya masing-masing dan ingatkan para prajuritnya untuk tidak melakukan hal-hal negatif dan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun dengan senantiasa mentradisikan semangat kepedulian untuk saling mengingatkan.

Saya juga mengajak seluruh prajurit dan PNS, agar dapat memaknai usia Korem 022/PT ke-62 ini dengan tekad dan janji untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik melalui karya nyata yang bermanfaat bagi satuan.

Sadari bahwa Korem 022/PT adalah tempat kita bernaung saat ini. Jaga harkat dan martabat serta wibawa Korem 022/PT dengan segenap hati dan perbuatan. Hindari segala bentuk pelanggaran yang tidak terpuji, baik pelanggaran disiplin maupun pelanggaran hukum yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danrem 022/PT menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh warga Korem 022/PT yang telah memberikan sumbangsih, baik tenaga, waktu dan pikiran selama ini, sehingga Korem 022/PT dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Mudah-mudahan suasana kebersamaan dan kerjasama yang terjalin selama ini tetap terpelihara dan lebih ditingkatkan lagi untuk masa-masa yang akan datang.

Pada kesempatan yang baik ini pula, secara khusus saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas susksesnya berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-62 Korem 022/PT, diantaranya kegiatan bhakti sosial, pertandingan dan perlombaan olahraga, kegiatan jalan santai, sepeda santai, dan touring serta kegiatan-kegiatan lainnya.

Suksesnya penyelenggaraan kegiatan tersebut tentunya tidak terlepas dari kerjasama dan kerja keras yang tulus dan ikhlas dari para anggota sekalian, sehingga berjalan dengan baik dan lancar.

Akhirnya, marilah kita semua berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memohon agar selalu diberi petunjuk dan bimbingan untuk dapat terus berbakti kepada satuan, rakyat, bangsa dan negara yang kita cintai ini.