ROSITA HABEMA DISAMBUT GEMBIRA WARGA MUMUGU

Kostrad990 views

Batas Batu, PenKoopsHabema – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Para Raider 503/Mayangkara Kostrad, salah satu Satuan Jajaran Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) HABEMA, tengah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan (Opspamtas) Mobil RI-PNG, khususnya di wilayah Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan. Pada hari Selasa, 25 Juni 2024, Satgas Yonif 503 Kostrad melaksanakan rutinitas patroli pengamanan di wilayah Distrik Batas Batu, khususnya Kampung Mumugu. Di saat pelaksanaan pengamanan wilayah tersebut, para Prajurit Satgas Yonif 503 Kostrad berkesempatan melintasi area Pasar Mumugu dan melakukan program ROSITA atau Borong Hasil Tani milik warga yang sedang menjual hasil taninya di area pasar.

Komandan Satgas Yonif 503 Kostrad, Letkol Inf Gurbasa Samosir, telah menekankan kepada para Prajurit TNI bahwa kegiatan membantu kesulitan masyarakat di daerah tugas merupakan hal yang perlu dilakukan saat melaksanakan tugas pokok pengamanan wilayah. Oleh karenanya, hari Selasa tersebut, para Prajurit TNI yang bertugas di wilayah Batas Batu memanfaatkan waktu pelaksanaan patroli dengan membantu perekonomian masyarakat setempat, khususnya yang berjualan hasil tani sendiri.

Dengan tetap mengedepankan pengamanan ketika melaksanakan ROSITA, para Prajurit berkesempatan untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan penjual hasil tani. Bermodalkan uang saku para Prajurit TNI, maka hasil tani yang diperdagangkan pagi hari itu dibeli dan dibawa oleh para Prajurit. Merespon program ROSITA tersebut, penjual hasil tani sangat gembira karena dagangannya diborong habis oleh para Prajurit. Seorang penjual, bernama Mama Ria, sempat berkata “Terima kasih, Bapak Tentara, telah borong jualan kami.”

“Inisiatif para Prajurit Satgas Yonif 503 Kostrad membeli habis penjual hasil tani di Kampung Mumugu, merupakan bentuk kepedulian TNI dalam mendukung upaya percepatan pembangunan di wilayah Papua”, ungkap Panglima KOOPS HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto, pasca menerima laporan pelaksanaan kegiatan.

#tniprima
#profesional
#responsif
#integratif
#modern
#adaptif

Autentikasi:
Dansatgas Media KOOPS HABEMA, Letkol Arh Yogi Nugroho